Tuesday, June 17, 2014

Pantangan Makanan Kanker Payudara

Untuk menumpas sel kanker payudara selain diperlukan obat herbal kanker payudara yang ampuh dan tepat, juga perlu kedisiplinan dalam mematuhi segala pantangan makanan bagi penderita kanker payudara. Karena banyak makanan yang dapat memicu berkembangnya sel kanker menjadi lebih cepat dan lebih ganas. Berikut ini adalah daftar yang harus Anda hindari:
  1. Sayuran kangkung, sawi, cabai dan tauge. Ke empat jenis sayuran ini mengandung zat yang terdapat akan memicu perkembangan sel kanker menjadi lebih ganas. Sayuran yang baik untuk pasien kanker payudara adalah brokoli.
  2. Buah durian, lengkeng dan nangka. Selain karena mengandung alkohol ke tiga buah tersebut juga bersifat panas ( menurut ilmu pengobatan tradisional cina ) sehingga berefek buruk terhadap pengobatan yang sedang Anda jalani.
  3. Makanan kaleng baik itu berupa daging olahan dan jenis lainnya. Makanan kaleng mengandung banyak sekali zat kimia yang akan membuat sel kanker payudara semakin subur. Jika Anda mengharapkan kesembuhan yang cepat, sebaiknya hindari produk2 olahan sampai sel kanker benar2 lenyap.
  4. Ikan asin mengandung banyak sekali zat pengawet, bahkan ada yang mengandung formalin. Zat pengawet dan formalin merupakan makanan bagi sel kanker untuk berkembang biak.
  5. Makanan seafood mengandung kadar lemak tinggi yang mampu mengaktifkan kembali sel sel kanker payudara.
  6. Makanan yang dibakar mengandung karsinogen aktif yang juga dapat meningkatkan perkembangan sel kanker.
Sebenarnya masih banyak pantangan makanan kanker payudara, intinya adalah sebisa mungkin menghindari zat kimia dan makanan berlemak tinggi. Sebisa mungkin masukan makanan yang mengandung nutrisi vitamin dan mineral seperti sayuran hijau segar dan buah2an. Tentunya selain sayuran dan buah yang dipantang di atas. Semoga artikel mengenai pantangan makanan kanker payudara ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang memerangi penyakit ini.

No comments:

Post a Comment