Sunday, August 24, 2014

Bagaimana Cara Mengendalikan Kanker

bagaimana mengendalikan kanker
Seorang ABC News koresponden Amy Robach diagnosis kanker payudara baru-baru ini. Robach menerima berita sedih ini pada bulan Oktober setelah melakukan mamografi. Penyiar ini mulai mengambil keputusan untuk memotong rambutnya ketika rambutnya mulai rontok sebagai akibat dari kemoterapi. Dia memiliki semangat hidup yang tinggi meskipun mengetahui bahwa kanker bersarang di dalam tubuhnya. Dia memberitahu beberapa cara untuk mengendalikan kanker yang sedang ia derita.

Tulis Cerita Hidup Anda
Setiap kali seseorang menerima diagnosis kanker, itu adalah kejutan yang menakutkan. Kebanyakan pasien kanker akan tenggelam dalam emosi dan kadang-kadang sulit untuk menerima kenyataan ini. Mereka membutuhkan lebih dari sekedar pengobatan kanker secara fisik, namun juga memerlukan bantuan emosional dan spiritual. Banyak penderita kanker yang menemukan sukacita yang besar dengan menulis tentang hidup mereka. Anda dapat membuat jurnal pribadi atau Anda dapat membuat blog untuk membagikan pikiran Anda kepada keluarga dan teman-teman. Cara ini merupakan salah satu terapi untuk menghilangkan tekanan dan stress yang berlebihan. Hal ini sangat penting karena stress dapat mempengaruhi proses penyembuhan Anda.

Ceritakan Tentang Penyakit Anda
Ada organisasi kanker yang tak terhitung jumlahnya di luar sana yang membantu banyak orang yang sedang berjuang melawan penyakit kanker. Berbicara dengan orang lain yang mengalami hal yang serupa sangatlah menghibur, dan menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Medical Center Stanford University, mengikuti kelompok-kelompok atau organisasi kanker bahkan dapat memperpanjang kelangsungan hidup Anda. Penelitian ini melaporkan bahwa pasien kanker payudara yang tergabung dalam suatu kelompok atau organisasi kanker, bertahan lebih lama daripada yang tidak.

Latihan
Fisik yang lemah adalah efek samping yang umum dari pengobatan kanker yang Anda jalani. Latihan adalah hal terbaik untuk mengatasinya. Jadi sangat penting untuk menjadwalkan olahraga ringan di keseharian Anda, namun jangan melakukan kegiatan yang berlebihan. Anda harus tetap berpegang pada aktivitas ringan seperti jalan kaki, yoga, atau berenang.

Berfikir Positif
Menjaga sikap dan mental yang selalu positif, seperti Robach, juga merupakan cara yang bagus untuk mengedalikan penyakit kanker Anda. Adalah normal untuk merasa takut, tapi tetap optimis adalah kunci dalam memerangi penyakit kanker.

 Sumber: http://blog.pinmart.com/2014/07/how-to-take-control-of-cancer/

No comments:

Post a Comment